Friday, January 4, 2008

Tip Paling Keren Abis dari Gue yang Keren Abis

Belum jadi penulis, gue mau sok ngasih petunjuk buat menulis. Semacam bekal menulis di kemudian hari gitu deh. Pokoknya dari pengalaman gue, hal-hal ini berguna banget. Setidaknya buat gue. Terserah mau percaya apa nggak.

1.Punya komputer. Kalau nggak punya yah minjem atau di rental. Kalau merasa lebih enak ngetik pakai mesin tik, terserah. Tapi, menulis/mengetik menggunakan komputer jelas buat gue lebih enak. Terima kasih gue lahir di abad ke-20. Mau pentium atau celeron, nggak ngaruh. Pastinya yang penting tidak ada virus. Makanya, jangan asal buka email dan akses situs yang nggak jelas keamanannya.

2.Punya ide untuk menulis. Kalau nggak punya jiplak saja asal-asalan. Kan sekarang lagi keren tuh jadi plagiat. Sejelek-jeleknya tulisan lo, yang penting jadi deh. Nggak ngalor ngidul. Mau musuhya di terakhir ditelen pantat, mau jagoannya jadi banci, nggak penting. Novel yang ceritanya adalah patung isi jabang bayi saja bisa dijual dan tega-teganya dapet status best seller.

3.Punya waktu untuk menulis. Hidup lo itu 24 jam sehari. Malesnya mungkin bisa 23 jam. Tapi setidaknya 1 jam bisa kepake buat nulis. Dalam sejam lo nulis sehalaman saja, maka dalam setahun lo bisa bikin novel tebal. Sejam bisa bikin apa saja sobat. Bikin cerpen bermutu, bikin sketsa wajah kalau lo berbakat, bikin lo ama cewe lo keringetan (treadmill bersama), bikin lawakan garing, bikin sebuah post nggak bermutu di blog nggak genah, bikin daftar kejelekan orang-orang yang bikin lo sakit hati (not me, it's not about me i said asshole!)

4.Sebisa mungkin lo ngetik di sampingnya ada barang-barang bekas yang bisa lo lempar atau lo rusak. Kalau suatu kala mati lampu atau lo punya kebiasaan beternak virus dan kita virus-virus itu tiba-tiba ngamuk dan lo nggak bisa apa-apa, barang-barang itu jadi sesuatu yang pas. Banting-banting aja! Kalau barang-barang itu nggak ada di dekat lo, tembok bisa jadi tempat melampiaskan.

5.Kalau pegel nulis, minta cewek lo mijitin. Kalau nggak ada cewe yah carilah. Kalau lo cewe, jangan cari cewe juga. Kasihan kalau cewe-cewe di bumi tercinta surga wanita cantik ini banyak yang lesbi. Gue ntar dapet apa kalau semua jadi lesbi! Kalau bingung nyari di mana, ubek-ubek friendster atau facebook atau mencariteman.com atau apalah. Di liveconnector juga banyak abg-abg yang kesepian, sikatin aja!

6.Andai malas punya pacara, carilah hiburan. Sebenarnya ini raga nggak nyambung sama dunia penulisan. Tapi, kadang hal kayak gini tetap perlu diperhatikan. Non teknis gitu deh! Hiburan penting. Kalau lagi mumet, tidak ada salahnya membuka forum bokep ala pornBB. Sedot saja semua kalau perlu! Kalau hiburan seksual digital dirasa kurang pas sebagai pelipur lara, ke mal saja mantengin paha-paha mulus. Kalau hiburan seksual mau digital atau yang kelihatan nyata di depan muka juga kerasa kurang pas, gue rasa ultimate entertainment sekarang ada di diri nintendo. Tepatnya itu berada di wii. Di situ kita bisa jumpalitan ke sana ke mari hilangin stres. Asiknya lagi lo maen berdua. Lagi maen tenis, tendang aja biji lawan lo! Ntar juga kalah.

Bersambung lain kali kalau stres lagi …


kembali ke ngatas

5 comments:

ime' said...

kekekekekkekekek... indahnya tips dari elo :))

tapi gue punya pertanyaan, kalo' bukanya situs porn ato sejenisnya, bukannya bakalan 'mengundang virus'? *merefer ke statemen nomor sekian di atas, gak apal.

*jadi serius yah gue tanggepin? kekekekekek :P*

tengs for dropping by :D

udah jadi novelnya?

Mikael Dewabrata said...

nanti bisa gue bikinin tip cara mencari situs bokep tanpa takut kena virus.

ishtar said...

wakaka..trus nulisnya kapan?
Iyah berarti saya ga bakat jadi penulis, saya punya komputer dan pacar sih, tapi ide dan keinginan ga ada..gimana dong?

mynameisnia said...

ini sebenernya pengen jadi penulis atau pengen punya pacar sih? kok di poin berapa kayaknya nyambung2 ke arah cewek yak? wekekeke.

tipsnya asoyy!

Mikael Dewabrata said...

kalau ga ada keinginan dan ide yah ngapain nulis. ngadu WE aja ama gue apa.

@nia: cewe ada kok.