Thursday, November 1, 2007

Messe Noire

Siapa yang mau ikut diskusi keren ini? Tapi, kayaknya pada nggak tertarik kali ya, secara ini diskusi filsafat politik gituh! ZzzZZZzzzZZZ. Ini deh infonya dari Daniel Jaing:

Perhimpunan Pendidikan Demokrasi (P2D) mengundang hadir dalam diskusi buku John Gray berjudul Black Mass: Apocalyptic Religion and The Death of Utopia (London: Penguin, 2007). Pembahas Rocky Gerung (Dept. Filsafat UI) dan M. Guntur Romli (Komunitas Utan Kayu).

Hari/Tanggal: Rabu 7 November 2007
Waktu: Pukul 14.00 - Selesai
Tempat: P2D, Jl. Sawo No.11, Jakarta Pusat 10310.


Review pengantar Rocky Gerung:

Politik Pasca-Isme?

Modern politics is a chapter in the history of religion. …. The world in which we find ourselves at the start of the new millennium is littered with the debris of utopian projects, which though they were framed in secular terms that denied the truth of religion were in fact vehicles for religious myths. (hal.1) Begitu kalimat awal buku ini. Dan dengan nada yang sama buku ini diakhiri begini: The modern age has been a time of superstition no less than the medieval era, in some ways more so. …. Wars as ferocious as those of early modern times are being fought against a background of increased knowledge and power. Interacting with the struggle for natural resources, the violence of faith looks set to shape the coming century. (hal. 210)


Selanjutnya menuju ke mari!

Dengar kata Black Mass atau misa hitam gue jadi ingat film ini. Ini adalah film tergoblok yang pernah gue donlot. Tolol banget. Gue kira bakal menampilkan ritual pemanggilan setan atau pemujaan yang pake motong-motong pala orang. Ternyata isinya orang ngentot semua. Mending kalau itu sekelas vivid gangbang. Sayangya tidak. Mending kalau mau yang lebih rame liat gangbang ke sini aja.

Hmm.. gue mau komentar soal Gray, tapi nanti deh. Lagi nggak sempat berpikir cerdas (bahasa lain kalau otak gue nggak muat buat pikiran cerdas).

kembali ke ngatas

2 comments:

kw said...

diskusinya berat mannn....
ohya berapa nomor teleponnya..? :)

david santos said...

Please!
Send an email to the Brazil embassy your country and report the injustice that the brazilian courts are making with this girl
Release on Flavia’s accident and status of the process.
======================================

The resignation is to stop the evolution.