Thursday, November 22, 2007

No Surprises dengan Mellotron?

Mellotron itu alat musik. Alat musiknya kayak apa dan suaranya kayak gimana bisa liat di yutub yang gue tag di sini. Tiba-tiba gue bikin cerita soal Mellotron karena gue suka sekali lagu Mellotron Scratch yang dibawakan oleh Porcupine Tree. Enak abis. Kebetulan Mellotron itu jadi semacam alat musik yang jadi ikon musik progresif di era 70-an. Kalau melihat video di yutub di bawah emang nggak banget. Tapi, jujur saja banyaknya lagu yang ambient effect di lagu Mellotron Scratch itu oke bener!

Gue jadi membayangkan kalau lagu No Surprises dibawain pakai Mellotron. Lagu-lagu Radiohead emang sudah eviden, berkarakter dan nggak bisa diuba-ubah lagi. Tapi, sesekali pemusik iseng mau bikin itu kan nggak apa. Lagu No Surprises ini baru semalem gue denger lagi, dan ini jadi lagu yang pas buat gue masukin ke babak-babak terakhir novel gue. Gimana masuknya? Ada deh.



kembali ke ngatas

No comments: